Sunday, November 25, 2012

Multiple Purpose Vehicle (MPV)

Tentu kita amat mengenal mobil semacam Toyota Rush bukan? Namun tahukah anda bahwa mobil ini tergolong mobil Multi Purpose Vehicle (MPV)? Ya, mobil jenis ini memanglah salah satu yang paling digandrungi oleh para pecinta otomotif di Indonesia, di samping harganya yang tergolong rendah dibandingkan dengan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) mobil ini juga sudah cukup memenuhi standar kepuasan mobil pribadi.

Pengertian Multi Purpose Vehicle (MPV) secara ringkas jika diterjemahkan secara literal adalah kendaraan yang bisa digunakan untuk banyak hal, saya pribadi belum tahu secara pasti penamaan ini karena apa, namun mungkin yang dimaksud adalah mobil ini cocok digunakan untuk keluarga, sport, atau apapun namanya juga multi purpose atau (banyak tujuan) he..he..he.
Namun jika dibandingkan dengan SUV mobil ini dapat dikatakan kalah dari segi tenaga maupun kekokohan body-nya dan sebagaimana biasanya bagi para pengguna SUV mobil tipe MPV akan sedikit terasa tak bertenaga dan dudukkannya juga akan terasa lebih rendah. Secara penjualan, biasanya penjualan mobil MPV jauh lebih banyak daripada mobil SUV barangkali ini dikarenakan harga mobil SUV yang dua atau tiga kali lebih mahal dibandingkan MPV turut menjadi alasan karena tentu saja keadaan ekonomi masyarakat juga berpengaruh. Contohnya adalah pada penjualan mobil Toyota Rush di tahun 2011 yang jumlahnya mencapai 2 kali penjualan Fortuner SUV Terbaik.
Sepertinya itu saja sedikit penjelasan saya mengenai mobil MPV mobil tipe ini juga bisa ditambak oke dengan membeli asesoris mobil di eBay, semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment